Senin, 29 Oktober 2012

kuntungan memakan makanan kecil

kuntungan memakan makanan kecil


5 Keuntungan Makan Junk Food

0 Yemima Lintang KhastitiYEMIMA LINTANG KHASTITI Posted on 2 February 2012
Stacey Irvine, remaja Inggris berusia 17 tahun mengeluh sesak napas setelah makan chicken nuggets salah satu restoran franchise asal Amerika. Itu memang bukan pertama kalinya Irvine makan makanan cepat saji. Ia tak makan apa pun selain chicken nuggets dan junk food sebangsanya sejak usianya 2 tahun! Parahnya lagi, ia tak pernah mencicipi buah dan sayur.
5 Keuntungan Makan Junk Food
“Makanan utamaku setiap hari chicken nuggets. 20 chicken nuggets plus keripik biasa kumakan bersama pacarku. Aku juga suka makanan supermarket,” kata Irvine, dikutip dari Daily Mail. Akibatnya, lidah Irvine meradang dan ia pun menderita anemia. Anehnya, Irvine tidak gemuk, padahal 20 chicken nuggets itu mengandung 962 kalori dan 58 g lemak jenuh. Evonne, ibu Irvine, mengaku tak pernah memaksanya diet makanan sehat seperti dua saudaranya yang lain karena Irvine tak bisa menerima makanan lain.
Melihat fakta ini, FIMELA.com mencoba bertanya pada salah satu Fimelova tentang kebiasaannya makan junk food.
It’s my favorite menu!” ujar Dinda (19 tahun, mahasiswi Binus), “Apalagi kalau lagi bosan makan makanan sekitar kampus yang itu-itu saja, pasti larinya ke junk food.” Tahukah Dinda risiko terlalu sering mengonsumsi junk food? “Tahu, sih tahu, ya…cuma cari praktisnya, dan hampir semua teman doyan. Jadi kalau makan rame-rame pilihannya cuma itu.”
Kalau begitu, mari kita lihat terlebih dulu untungnya makan junk food:
Junk food paling mudah ditemui. Hampir di setiap sudut jalan, tempat rekreasi, dan pusat perbelanjaan kita bisa menemukan mi instan, minuman bersoda, makanan ringan berkadar garam tinggi dan ber-MSG (Monosodium Glutamat), serta restoran cepat saji.
Praktis adalah keuntungan berikutnya. Bagi yang sudah lapar berat, junk food jadi menu wajib yang langsung bisa dinikmati beberapa detik setelah memesannya. Makanan ringan juga jadi pilihan utama untuk menunda lapar.
Next, junk food adalah menu yang bisa diterima semua lidah. Harganya pun relatif murah dibandingkan makanan lain di mall, sehingga membuat junk food jadi serbuan. Coba saja perhatikan, di tiap pusat perbelanjaan, tempat makan apa yang antreannya paling heboh? Junk food!
Promosi hadiah atau tempat bermain anak dalam restoran cepat saji menarik perhatian banyak keluarga. Sama halnya dengan promosi hadiah dalam kemasan mi instan atau makanan ringan. Seorang karyawan sebuah penerbit buku pernah mengatakan alasannya mengapa sering mengonsumsi mi instan di kantor: mengumpulkan tutup kemasan dan menukarnya dengan poin game online!

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger templates

makanan sehat

Diberdayakan oleh Blogger.